Jauh Sebelum Drakor.iNi 5 Telenovela Yang Tak Kalah Seru Populer Di Indonesia!


Jaman sekarang, kalau ditanya kita disuguhkan banyak banget drama Korea yang ceritanya bermacam-macam buat menghibur diri dan melepas penat ya, GanSis. Tapi, sebelum drama Korea ngetren seperti sekarang di Indonesia, ada telenovela dulu, loh! Hari ini, ane mau bahas lima telenovela populer yang pernah tayang di Indonesia. Ada apa aja? Let’s go!

Caríta de ángel




Telenovela yang pertama adalah ‘Caríta de ángel’, nih. Telenovela ini mulai tayang di Mexico pada tahun 2000 sampai tahun 2001, dan punya sebanyak 175 episode. ‘Caríta de ángel’ kemudian masuk ke Indonesia untuk pertama kalinya di tahun 2003, tepatnya di stasiun televisi swasta, RCTI, dan pindah ke SCTV di tahun 2004.

Gak cuma jadi favorit orang dewasa, ‘Caríta de ángel’ juga jadi favorit anak-anak karena tokoh utamanya yang bernama Dulce Maria, juga adalah seorang anak kecil berusia lima tahun.

Plot ceritanya sederhana di awal. Dulce Maria digambarkan sebagai anak yang ceria dan baik. Dia bersekolah di sebuah sekolah berasrama bernama ‘Reina de America,’ dan diasuh oleh para biarawati di sana, serta pamannya yang berprofesi sebagai seorang pastor dan bertugas di sekolah itu. Setelah kematian ibunya, ayah Dulce Maria pergi ke luar negeri untuk mengatasi depresinya.

Tiba-tiba, ayah Dulce Maria kembali dari Eropa bersama dengan seorang wanita cantik yang bertujuan ingin menguasai hartanya! Dari situlah, segala usaha dilakukan oleh Dulce Maria untuk melepaskan ayahnya dari wanita itu.

Dulu, GanSis paling suka sama karakternya siapa, nih? Kalo ane, suka banget sama Tante Rambut Palsu!

Amigos x Siempre


Nah, kalo ‘Caríta de ángel’ itu tokoh utamanya anak berusia lima tahun, tokoh untuk ‘Amigos x Siempre’ ini usianya sudah lebih tua atau mulai masuk usia remaja, ya. Sama seperti ‘Caríta de ángel,’ telenovela ini juga tayang sebanyak 115 episode di tahun 2000, dan masuk ke Indonesia lewat stasiun televisi SCTV di tahun 2001 sampai 2002. 

Ceritanya berpusat pada tokoh utama yang bernama Ana, gadis yang bersekolah di Instituto Vidal. Dia berasal dari keluarga terpandang karena kepala sekolah dari Instituto Vidal adalah neneknya. Ana sendiri mengalami kesedihan mendalam karena kehilangan sang ibu. Dia baru bisa tersenyum lagi setelah mengenal siswa pindahan bernama Pedro, yang ternyata adalah sepupu tiri Ana, karena Pedro merupakan putra angkat paman Ana, Salvador.

Konflik di telenovela ini menurut ane skalanya ringan sekali karena, meskipun ada intrik-intrik orang dewasa, tapi masalah utamanya tetap berada di cerita para siswa dan siswi yang bersekolah di Instituto Vidal. Meski ada konflik yang mewarnai ceritanya, tapi inti cerita ini tetap berpusat ke persahabatan.

Ane dulu gemes banget kalo udah liat Ana sama Pedro! 

Esmeralda



Kalo telenovela yang satu ini, mungkin jadi favoritnya mama-mama kita, ya? Secara, ceritanya lumayan berliku-liku, nih. ‘Esmeralda’ tayang di tahun 1997, dan punya 137 episode. Di Indonesia, ‘Esmeralda’ tayang di SCTV pada tahun 1998 dan 2001.

Bercerita tentang seorang gadis yang waktu masih kecil, dikira meninggal sama orang tuanya. Maka dari itu, orang tuanya memilih buat mengubur dia dan mengadopsi bayi lain yang lahirnya hampir bersamaan waktunya dengan bayi mereka.

Namun, mereka berdua salah menduga karena sebenarnya, putri mereka masih hidup. Karena kejadian ini, putri yang seharusnya hidup berkecukupan, harus berjuang untuk hidup karena terlahir buta, dan miskin. Suatu hari, gadis itu jatuh cinta dengan seorang pria dan sukses mengubah hidupnya.

Lika liku perjalanan cinta Esmeralda dan José Armando diwarnai dengan berbagai rintangan khas telenovela yang cenderung berbelit-belit, sebenarnya. Tapi, serial ini tetap patut buat ditonton karena memang seru banget! (ini kata mama ane ya, GanSis!)

Rosalinda


Kalo sebut ‘Esmeralda,’ gak lengkap kalau gak sebut ‘Rosalinda’ juga menurut ane. Karena, dua telenovela ini adalah telenovela yang ceritanya disukai sama banyak orang di era kejayaan telenovela. Telenovela ini tayang sebanyak 80 episode pada tahun 1999. ‘Rosalinda’ tayang di 180 negara, termasuk Indonesia. Di negara kita ini, ‘Rosalinda’ tayang di tahun 2000. 

Bercerita tentang seorang gadis bernama Rosalinda yang bekerja sebagai penjual bunga. Dia kemudian ketemu sama pria bernama Fernando José. Jatuh cinta lah mereka berdua. Sesudah menikah, rintangan buat keluarga kecil mereka justru makin terjal. Ditambah, di tengah penayangan, karakter Rosalinda sempat dibuat ‘meninggal’ dan muncul karakter baru yang mirip dengan Rosalinda. 

Berliku-liku deh pokoknya cerita telenovela ini! GanSis ada yang sempat nonton gak dulu?

Betty La Fea


Yang terakhir di daftar ane hari ini adalah ‘Betty La Fea.’ Cerita telenovela yang satu ini klasik, sih. Cewek yang biasa aja, cenderung jelek, miskin, kemudian jatuh cinta sama cowok kaya raya dan tampan. Tayang sebanyak 335 episode mulai dari tahun 1999 sampai 2001, ternyata telenovela ini jadi salah satu telenovela yang banyak digemari, loh!

Bercerita tentang Betty, seorang gadis biasa yang bekerja di sebuah perusahaan mode. Dia pintar, tapi gak bisa mengurus diri dengan baik. Betty lalu jatuh cinta sama atasannya, Armando Mendoza. Tapi, si atasan ini ternyata cuma good looking aja, dan kemampuannya yang lain parah. Akhirnya, Betty harus membantu Armando untuk menjalankan perusahaan.

Penonton gak cuma diperlihatkan kemampuan Betty dalam membantu Armando aja, tapi nanti juga akan diperlihatkan bagaimana transformasi Betty dari seorang gadis lugu, polos, dan gak bisa mengurus diri, jadi sosok cantik dan kece!

Tayang di Indonesia pada awal tahun 2000-an, GanSis dulu suka nonton telenovela ini, gak?

Itu dia, lima telenovela yang pernah populer di awal tahun 2000-an! Mana yang dulu pernah GanSis tonton?



Belum ada Komentar untuk "Jauh Sebelum Drakor.iNi 5 Telenovela Yang Tak Kalah Seru Populer Di Indonesia! "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Klik PKV Untuk Bergabung

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel